SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 Maret 2012

CARA MEMBUAT WAP DI WEN RU PART 3

Dalam tutorial ini ada sedikit tips dan trik yang bisa anda manfaatkan untuk mempercantik tampilan wen ru anda, silahkan disimak dan dipelajari bener-bener jangan sampai ada yang terlewatkan,lain kali saya akan berusaha untuk menambah materi tentang wen ru ini,sekarang sudah ngantuk ,sejak sore tadi nggak tidur,sorry kawan setelah posting ini saya off dulu besok mampir lagi kalau mau cari yang gratisan dan nggak  bayar blass... 

Cara Membuat Favicon Di WenRu

Kembali saya mencoba membuat tutorial bagi waper pemula. Tutorial ini saya dapat dari pengalaman saya di wenru. Sebenarnya tak sulit memang, itu jika kita sudah memahaminya. Tapi apa sih sebenarnya favicon itu? Kata orang sih Favorit Icon. Favicon inilah yang nantinya akan senantiasa tertampil di sudut kiri atas tampilan browser kita, berurutan dengan title halaman (page) yang kita buat. Favicon ini sendiri dianggap sebagai simbol dari sebuah situs. Dengan cara yang saya berikan ini nanti, kamu tak membutuhkan script html-nya, sebab ia akan terpasang secara otomatis sekalipun tanpa script html.

Oke, langsung saja kita mulai. Langkah awal adalah mempersiapkan gambar logo. Kita bisa mengobok-obok google untuk mendapatkannya. Seterusnya kita upload. Ingat, jangan simpan di folder! Periksalah wExplorer dan editlah gambar yang kamu upload tadi. Croppinglah agar mempunyai panjang dan lebar yang sama. Berikutnya silahkan Resize gambar ke ukuran 16 x 16. Setelah berhasil, maka langkah selanjutnya adalah membuatnya berformat ico. Dan langkah terakhir adalah mengganti nama. Berikan nama "favicon.ico" untuk file tersebut!
Jadi pada intinya kita membuat gambar berformat "ico" dengan nama "favicon" dan berukuran "16x16". Dan semua itu bisa dilakukan dengan mudah di wenru. Saya kira uraian tadi sudah cukup jelas dan gamblang. Selamat mempraktekkannya!


Semoga artikel CARA MEMBUAT WAP DI WEN RU PART 3 bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel CARA MEMBUAT WAP DI WEN RU PART 3 ini, like dan bagikan ketemanmu.

toko bunga banjarnegara mengatakan... On 4 April 2013 pukul 23.49  

Terimakasih, segera dipraktekan

septic tank biotech mengatakan... On 14 November 2014 pukul 16.04  

thx ea cara y ..

coba nih ..

biotech indonesia mengatakan... On 14 November 2014 pukul 16.40  

mantap nih langsung ke TKP ...

stp biotech mengatakan... On 14 November 2014 pukul 16.56  

siip dah coba langsung nih ,,

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan