SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 07 Desember 2012

Tips Cerdas Menghadapi Ulangan


Tips Cerdas Menghadapi Ulangan Setelah sebelumnya Jati Blog pernah Share Cara Menghadapi UN, kini Jati Blog akan sedikit share seputar dunia pendidikan lagi, yakni mengenai tips cerdas dalam menghadapi ulangan, ulangan harian maupun ulangan semesteran tentunya.

Tips yang akan saya sajikan merupakan hasil dari survey saya sendiri selama ini menjadi seorang pelajar, karena itu anda perlu simak  Tips Cerdas Menghadapi Ulangan yang akan saya bagikan ini. 

Nah untuk itu langsung saja ini dia Tips Cerdas Menghadapi Ulangan:

  1. Belajar

    Yaps tanpa belajar anda takkan pernah bisa mengerjakan soal yang akan anda hadapi, maka dari itu jauh-jauh hari disiapkanlah belajar dengan giat agar kelak nilai anda memuaskan, tapi jangan terlalu lama belajar usahakan ada waktu jeda karena dengan belajar dengan waktu lama akan membuat anda kelelahan.

    Dan saya anjurkan juga belajarlah dengan suasana tenang agar konsentrasi anda penuh dengan mata pelajaran yang akan anda hadapi. Dan ini tips yang penting, belajarlah pada pagi hari habis salat subuh bagi anda yang beragama ISLAM.
  2.  Persiapkan Materi ulangan

    Ini cukup penting, tanpa materi tentunya kita takkan pernah sukses mengerjakan ulangan yang dihadapi, maka dari itu lengkapilah materi anda sebelum anda menghadapi ulangan, belajar dengan materi yang lengkap membuat anda menjadi mudah dan juga tak repot repot mencari materi lagi ke teman anda.
  3. Segarkan otak anda sebelum ulangan

    Yaps ini salah satu tips jitu, sebelum anda ulangan pastilah ada jeda 1 hari nah manfaatkan hari itu untuk liburan, menyegarkan otak anda sejenak agar otak tak tegang terus-menerus menerus menerima pelajaran.
  4. Usahakan jangan mencontek

    Ini yang agak sulit di hadapi oleh para siswa mencontek biasanya hal wajib bagi mereka, namun cobalah satu mata pelajaran saja jangan mencontek, biasanya anda akan lebih bisa tahu kesalahan anda terletak dimana dan akan memperbaiki kesalahan itu di semester/ ulangan berikutnya. Maka dari itu ayo jangan mencontek.
Sekiranya itu saja tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian karena tips diatas sudah saya terpkan dan hasilnya sukses, ketika saya tak menerepkan cara diatas alhasil nilai saya banyak yang jeblok. Sekian dari saya tentang Tips Cerdas Menghadapi Ulangan.




Semoga artikel Tips Cerdas Menghadapi Ulangan bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Tips Cerdas Menghadapi Ulangan ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan