SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 04 Januari 2013

3 Cara Unik Untuk Mengurangi Bounce Rate Blog Anda

3 Cara Unik Untuk Mengurangi Bounce Rate Blog Anda

Apa Itu Bounce Rate ??

Sebelum mengetahui bagaimana mengurangi bounce rate, mari kita ketahui dulu apa itu bounce rate.

Bounce Rate juga disebut Rasio Pentalan, adalah jumlah presentase visitor yang langsung meninggalkan blog atau halaman blog sobat. Misalnya: seorang pengunjung datang dari search engine, kemudian langsung pergi tanpa mengunjungi halaman yang lain pada blog sobat. Ini berarti yang berkunjung HANYA mengunjungi satu halaman dari sebuah situs.




Mengapa Jumlah Bounce Rate Yang Kecil Selalu Terdapat Pada Kategori Baik?

Bounce Rate Yang Kecil Berarti Blog Sobat Sudah :


  • Artikel Berkualitas, Menarik, Mudah Dipahami, dll.
  • Memiliki Pengunjung Setia.
  • Tingkat Kualitas Artikel dan Kenyamanan Blog Baik.


3 Cara Unik Untuk Mengurangi Bounce Rate


Alasan utama mengapa seseorang keluar dari blog sobat adalah ini : pembaca tidak menemukan apa yang mereka inginkan SEBENARNYA.

Ketika pembaca menemukan segala sesuatu yang menarik dan berguna apakah pembaca akan meninggalkan blog sobat?

Tidak. sebaliknya, mereka membawa lebih banyak pembaca untuk membaca blog sobat.



1. Gunakan Video Di Artikel Blog Sobat.


Bahkan jika pengunjung menemukan sesuatu yang menarik, mereka akan melewatkan topik dan membaca apa yang mereka inginkan.

Misalnya, jika sobat menulis artikel yang berjudul 3 cara untuk mengurangi bounce rate, sebagian besar pembaca hanya membaca atau menyimak ke 3 tips bukannya membaca pengenalan dan baris cerdas lainnya. (Langsung membaca ke Intinya)

Ini berarti rentang waktu pembaca benar-benar kurang. Kebanyakan pembaca sangat malas untuk membaca seluruh isi. Saya yakin tidak ada yang membaca kata ke kata artikel. Lalu bagaimana sobat dapat mengurangi bounce rate blog sobat?

Pembaca akan merasa mudah untuk belajar sesuatu dari video atau podcast daripada membaca konten teks.

NB : Jika kita memasang video youtube, pasti jika ingin melihat videonya masih menunggu dulukan ? berarti pengunjung semakin lama di blog sobat.


2. Memiliki Tata Letak Yang Mengagumkan Untuk Blog Sobat.

Kesan pertama adalah kesan terakhir.

Ketika pengunjung mengunjungi di blog sobat, mereka pertama kali akan melihat tentang blog sobat. Dan seberapa baik desain blog sobat. Jika blog sobat memiliki tata letak yang bagus, jadi sobat memberi mereka sedikit pilihan untuk meninggalkan blog sobat. Itu berarti sobat memaksa mereka untuk tetap di blog sobat.


Ukuran Font Bermasalah.

Gunakan ukuran font dengan 15 atau 16 px (normal). Tidak 12 px. Karena pembaca lebih suka membaca isi artikel dengan ukuran font yang lebih besar (normal).

Jika sobat membuat mereka (pembaca) sulit untuk membaca artikel, berarti sobat membuat mereka (pembaca) untuk lebih cepat meninggalkan halaman blog sobat, maka sobat menambah bounce rate sendiri.



Situs Loading Selalu Cepat.

Bila blog sobat loadingnya benar-benar cepat, pembaca artikel akan menyukainya. Dan situs loading lebih cepat sebenarnya adalah cara terbaik untuk mengurangi bounce rate untuk blog sobat. Pembaca sangat membenci blog dengan waktu pemuatan halaman yang lama.




3. Bantai Semua Gangguan Untuk Mengurangi Bounce Rate.

Membunuh pop up. Pengunjung tentu akan terganggu dengan pop up yang dipasang di blog sobat.
Semacam pop up iklan, pop up like facebook, apalagi yang diharuskan menunggu, sangat menjengkelkan sekali. Serius, saya sangat benci dengan pop up.

Jika sobat seorang pencinta pop up, cobalah untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Dan desainlah pop up tersebut sedemikian rupa agar tidak mengganggu pengunjung.

Salah satu tempat yang paling terlihat di blog sobat adalah : sidebar

Jika sobat melakukannya dengan benar, sobat dapat berbuat lebih banyak dengan sidebar! Tapi sebagian besar blogger menggunakan hal-hal menjengkelkan dan mengisi sidebar dengan terlalu banyak widget dan iklan. Jadi bantai semua gangguan untuk mengurangi bounce rate untuk blog sobat.




TIPS TAMBAHAN UNTUK MENGURANGI BOUNCE RATE

Memasang Related Post / Artikel Terkait

Bila sobat menggunakan artikel terkait di bawah setiap artikel, berarti sobat memberikan lebih banyak alasan untuk pembaca agar tetap di blog sobat.

Jika artikel sobat selalu menarik dan berkualitas, pengunjung pasti akan menghabiskan lebih banyak waktu di blog sobat.


bounce rate



Apa Metode Favorit Sobat Untuk Mengurangi Bounce Rate Di Blog Sobat?

Jawab di kotak komentar ya !!



Semoga artikel 3 Cara Unik Untuk Mengurangi Bounce Rate Blog Anda bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel 3 Cara Unik Untuk Mengurangi Bounce Rate Blog Anda ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan