SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 02 Mei 2013

Tips cara merawat water heater

Water heater atau Pemanas air adalah alat elektronik yang membutuhkan perawatan sebagaimana peralatan lainnya, agar lebih awet dan tahan lama. Oleh karena itu saya memberikan tips cara merawat Water heater.


Memilih pemanas air salah satunya dengan memilih fitur unggulan akan membuat pemanas air Anda bekerja maksimal dan tahan lama.  Selain itu ada 3 cara untuk menjaga pemanas air supaya lebih awet.

Pertama, pastikan air yang masuk adalah air yang bersih bebas dari kotoran yang akan mengakibatkan penyumbatan saluran dan juga tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya yang bisa menyebabkan korosi misalnya air yang mengandung kapur yang tinggi. Agar tidak mengalami penyumbatan sebaiknya saluran air menuju water heater menggunakan saringan terlebih dahulu. 
Kedua, pertimbangkan apakah anoda magnesium dalam tangki masih bekerja untuk menjaga ph air netral di angka 7. Biasanya, di daerah dengan air bersih, magnesium anoda dapat menyimpan hingga 5 tahun. Namun, di daerah yang airnya kurang bersih, magnesium anoda harus diganti setahun sekali atau maksimum 2 tahun sekali. Jika tidak diganti, air di dalam tangki akan menjadi asam (jika ph di atas 7) dan basis (jika ph di bawah 7) yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, tangki akan secara bertahap korosi yang dapat menyebabkan kebocoran.Ketiga, secara berkala memeriksa katup pengaman. Katup pengaman adalah perangkat tekanan berlebih seperti keamanan di dalam tangki. Alat ini akan menjaga suhu tangki tetap stabil. Untuk menghindari penyumbatan air, Memeriksa katup pengaman tuas secara berkala sehingga air dapat mengalir.

Demikianlah yang dapat kami berikan tentang tips cara merawat water heater. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait:
Tips cara merawat water heater
Harga Pemanas Air Wika Systen AC
Harga Pemanas Air merk Ariston
Daftar Supplier Water heater
Tips dan cara pemasangan water heater


Semoga artikel Tips cara merawat water heater bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Tips cara merawat water heater ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan