SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 29 Mei 2013

Tips membeli | memilih Pipa PVC


Dalam membangun rumah tentunya kita tidak jauh dengan penggunaan Pipa PVC untuk saluran irigasi misalnya. Pemakaian PVC yang tidak tepat akan mendapatkan resiko yang tidak kita harapkan. Oleh karena itu anda harus memahami dan mengetahui karakteristik pipa PVC yang akan kita gunakan. Kebanyakan orang tertarik karena harga yang lebih murah. Tapi tidak tahu kualitas yang sebenarnya sehingga justru akan merugikan kita baik dalam jangka pendek maupun jangka panjangnya, apalagi pipa yang kita beli untuk ditanam sehingga kalau terjadi kebocoran akan lebih menguras keuangan juga waktu yang terbuang. Yang jarang disadari oleh konsumen, bahwa pipa pvc dibuat dengan tiga kelas yang berbeda, untuk penggunaan yang berbeda.

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai kualitas Pipa PVC dan perbedaan kelasnya, sehingga Anda dapat memilih dengan tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.
  1. Pipa PVC type AW : pipa paling tebal, pipa pvc ini mampu menahan tekanan sampai 10kg/cm2. Biasanya baik digunakan untuk pemasangan Pompa Air terutama untuk bagian penghisapan dan saluran air ke kran kran air.
  2. Pipa PVC type D : pipa yang ketebalannya sedang, mampu menahan tekanan 5 kg/cm2
  3. Pipa PVC type C : pipa paling tipis untuk saluran pembuangan yang tidak membutuhkan tekanan atau untuk pelindung saja misalnya untuk pelindung kabel dan lain lain.
Sebagai referensi saja bahwa pipa yang sudah teruji dan sangat banyak digunakan di pasaran yakni Pipa PVC Wavin, selain harganya terjangkau, kualitasnya juga tidak diragukan lagi.
Semoga tips membeli pipa pvc ini bisa menolong Anda agar dapat memilih Pipa PVC dengan lebih bijak.

Semoga artikel Tips membeli | memilih Pipa PVC bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Tips membeli | memilih Pipa PVC ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan