SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 21 Juli 2013

Cara membersihkan bak cuci piring yang kusam dan membandel


(Foto:Savvysugar)
Bagi ibu ibu yang sering di dapur mungkin ini adalah hal yang perlu untuk disimak agar peralatan dapur anda bisa terawat dengan baik salah satunya adalah Bak Cuci Piring. Alat ini senantiasa tiap hari dipakai untuk mencuci piring, sehingga banyak kemungkinan akan menjadi cepat kusam dan tidak enak dipandang. Apalagi bak cuci piring yang sudah lama tidak dibersihkan sehingga sangat sulit dibersihkan apabila hanya memakai deterjen atau sabun. Kali ini saya akan memberikan trik membersihkan bak cuci piring seperti baru kembali.

Berikut 4 langkah membersihkan bak cuci piring, seperti diulas Savvysugar:

1. Cuci dan bilas bak cuci piring Anda, buang semua makanan dan kotoran dari saringan saluran air bak cuci piring. Selanjutnya, taburi baking soda ke seluruh bagian bak cuci piring dan gosok dengan gerakan melingkar menggunakan spons lembut. Baking soda cukup lembut membersihkan bak cuci piring tanpa membuat bak cuci piring stainless steel Anda tergores.

2. Bilas bak cuci piring dengan cuka hingga menghasilkan gelembung dan suara “fizz”. Cuka merupakan disinfektan alami yang membantu menghilangkan noda membandel pada bak cuci piring stainless steel. Selanjutnya, gosok dengan lembut menggunakan spons dan bilas dengan air. Anda juga dapat meletakkan penyegar, semisal kamper, ke dalam saringan saluran air untuk menjaga bak cuci piring tetap beraroma segar.

3. Ambil lemon atau kulit jeruk dan gosokkan ke seluruh bagian bak cuci piring stainless steel. Cara ini membantu menghilangkan bau pada bak cuci piring serta membuat bak cuci piring terlihat kinclong kembali.

4. Terakhir, sapu permukaan bak cuci piring dengan kertas tisu yang sudah diberi minyak zaitun agar bak cuci piring anda akan tetap mengkilap selama beberapa pekan sebelum membersihkannya kembali.
 


Semoga artikel Cara membersihkan bak cuci piring yang kusam dan membandel bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Cara membersihkan bak cuci piring yang kusam dan membandel ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan