SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 19 Februari 2012

Tips Belajar Yang Efektif

Assalamulaikum Wr.Wb.
Alhamdulilah akhirny saya bisa update artikel lagi di blog saya yang tercinta ini. Kali ini saya akan membahas tentang Tips Belajar Yang Efektif , karena sebetar lagi musim UN maka dari itu saya akan membagi pengetahuan Tips Belajar Yang Efektif. h

Berikut Cara Belajar Yang Efektif:
  1. Mulailah Belajar Kelompok

              Ya dengan belajar kelompok kita bisa berdiskusi dengan teman pada saat mendapat kesulitan.Mungkin jika belajar sendiri itu membosankan dan sangat tidak menyenangkan, maka dari itu mulailah belajar kelompok.Sebaiknya jika ingin belajar kelompok haruslah ganjil dan Jangan lebih dari 5 orang agar belajar kelompok menjadi efektif.
  2. Belajarlah Denagan Disiplin

              Jika hanya belajar pada saat ulangan saja itu sangat tidak Efektif dan juga tidak baik karena hanya akan memusinkan kepala, Mulailah belajar dengan disiplin walau sehari hanya 1 jam/ setengah jam. Jika belajar disiplin mungkin kita lebih bisa paham karena sudah belajar dahulu, berbeda dengan yang belajar pada saat ulangan saja.
  3. Bertanya Jika Belum Faham

            Jangan ragu untuk bertanya jika kalian belum faham, gunakanlah waktu yang di beri pada saat guru memberi waktu untuk bertanya.
  4. Fahami Pelajaran
           
             Jangan hanya membaca suatu pelajaran saja, fahamilah isi dari pelajaran tersebut, dengan begitu kita bisa memahami isi dari pelajaran tersebut.
  5. Pilihlah Waktu Belajar Yang Tepat.

              Setiap orang berbeda-beda memilih waktu untuk belajar. Ada yang malam hari, ada yang sore hari bahkan ada yang pagi harinya ketika sebelum berangkat sekolah. Saya sarankan belajarlah pagi hari karena pada saat pagi hari otak kita masih fresh dan enak untuk di ajak belajar.


             Itulah beberapa Tips Belajar Yang Efektif semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan andapun bisa mendapat nilai yang bagus ketika membaca artikel ini , amiennddd...



Semoga artikel Tips Belajar Yang Efektif bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Tips Belajar Yang Efektif ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan