SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 09 Februari 2012

Tips menghadapi UN

        Kali ini saya akan membahas tentang "Tips Mengahadapi UN" karena sebentar lagi juga saya keluar dari SMP dan melanjutkan ke SMA/SMK.UN sangatlah penting karena UN adalah penentu lulus tidaknya siswa selama mengikuti pelajaran disekolah. Dan iberikut bebarapa tips dalam menghadapi UN:


  1.  Ketahuilah bahwa sebagian besar soal UN terdiri atas bacaan yang sangat panjang,jadi telitilah membaca sebelum memilih jawaban yang benar.
  2.  
  3. Pahami soal dan bacaannya sebelum memilih jawaban.Jangan sampai keliru menjawab karena terlalu cepat dalam menjawab soal.
  4.  
  5.  Siapkan semua bahan pelajaran sehingga mudah dijangkau sehingga tidak membuang banyak waktu.
  6. Jagalah kesehatan,banyaklah minum air putih, banalah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan,serta jangan lupa tetap menjaga kebugaran dengan berolah raga rutin.
  7.  Jaga Mood. jangan sampai ketika akan Ujian Strees sehingga mudah marah.
  8. Belajarlah dengan rajin agar ketika UN tidak mencontek teman
  9.   Banyaklah berdoa dan mohon doa resu dari kedua orang tua, serta keluarga.    
    Serta jangan lupa menggunakan:

    1. 1. Gunakanlah Alas LJK.
      karena meja yang tidak rata menyebabkan rasa yang tidak nyaman ketika mengisi bulatan pada LJK.Sehingga perlu diatasi dengan menggunakan alas LJK yang permukaanya rata sehingga dapat dengan nyaman ketika membulatkan jawaban.
       
    2. 2. Pilihlah Peghapus Yang Bermutu
      Gunakanlah pengahapus yang baik agar tidak meninggalkan bekas ketika menghapus jawaban yang salah. Jika tidak mungkin scanner akan menganggap jawaban itu ada dua.
    3.   Pastikan Pensil 2B-mu Bermutu Dan Standar UN.
         
    Pakailah pensil yang telah lulus scan, karena banyak pensil yang berlebel 2B tetapi isinya bukanlah pensil 2B ada yang terlal keras dan ada yang terlalu lunak.Maka pilihlah pensil yang sudah lulus scan.








    4.  Jika perlu gunakanlah penggaris khusus UN untuk mengisi LJK.

            Itulah Tips menghadapi UN semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi yang akan mengikuti UN semoga semua siswa di Indonesia lulus 100% Amin.


    Semoga artikel Tips menghadapi UN bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Tips menghadapi UN ini, like dan bagikan ketemanmu.

    Posting Komentar

    Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
    nawarkan dagangan juga boleh...

    SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
    Template and Design By Resep Masakan