SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 13 April 2012

CARA BIKIN WEBSITE GRATIS BISNIS LOKAL GO ONLINE

Kawan , jika kita seorang Blogger tentunya nggak asing lagi dengan adanya domain gratis ,hosting gratis, ngeblog gratis dan sebagainya, yang ingin saya review ini antaralain adalah seperti hal tersebut, akan tetapi ini gratisan yang lebih mantab lagi, yakni website gratis plus domainnya , TLD nya memakai web.id atau co.id ,,,Wah...sangat pro banget jadinya situs ini nanti donk..
Cara pertama adalah anda ketik aja di Mbah Google " Bisnis Lokal Go Online " disana nanti ada 100.000 pendaftar pertama yang disetujui untuk mendapatkan situs ini. Setelah masuk , kita langsung aja mendaftar ke formulir admin yang telah disediakan oleh Melsa, sebuah developer situs terkenal dari Kota Bandung.Karena TLD nya memakai web.id dan co.id maka untuk mencari domain yang sesuai dengan keinginan kita maka kita butuh masuk situsnya pak " PANDI " pemegang authoritas domain id , dinegeri Indonesia tercinta ini.Setelah dapet domain yang kita mau, Ok ikuti petunjuk selanjutnya , Setelah memastikan bahwa domain yang kita mau tersebut "avaiable" maka kita diwajibkan masuk ke admin Google mail kita ,Oh ya kalau belum punya gmail,harus bikin dulu, karena pemberian situs gratis ini bekerjasama dengan Mbah Google juga,selain itu juga merupakan kerjasama dengan KADIN ( Kamar dagang dan Industri Indonesia ) , Bakrey Telekomunications , MELSA Webdesign, Nah kawan... masuk di gmail, cari domain di PANDI , daftarnya di MELSA, begitulah nanti alurnya. Setelah selesai pendaftaran , anda akan disurvey selama 2 x 24 Jam,apakah gambaran situs yang anda inginkan tersebut di ACC apa nggak ,kalau di Acc sich enak, kalau nggak ..?? wah..harus ngulang lagi donk...??
Ini Tips dan trik dari saya untuk memperoleh Situs Gratis selama setahun ber TLD web.id atau Co ,id ...Simak ya..??

1, Siapkan account gmail anda , yang lama atau yang baru sama saja ,nggak masalah .

2. Siapkan Scan kartu identitas anda .kayak KTK atau SIM dalam bentuk Scan...bukan fotocopy...he. maksimal 100MB

3.Untuk domain web.id anda hanya perlu menyiapkan scan KTP atau SIM saja, akan tetapi untuk domain co.id, anda harus melengkapinya dengan TDP, TDUP, Akta Pendirian Perusahaan ( Akta Notaris discan bagian depannya )

4.Siapkan foto-foto Produk anda, karena ini situs bukan untuk para blogger yang gemar bisnis online, akan tetapi diperuntukkan kawan-kawan yang punya usaha disektor riil,khususnya yang punya produk sendiri, kayak aku punya usaha marmer,gitu...Maka aku harus siapkan sebanyak-banyaknya foto kerajinan marmer buatan ku., Hal ini sangat berguna,jika dalam masa survey tersebut kita nggak perlu menjelaskan kepada Mbak MELSA tentang produk yang akan kita pasarkan melalui situs yang pake CMS Website Buildernya Google ini.

Aturan yang perlu diperhatikan antaralain adalah :

* Situs ini adalah utnuk para Usaha Kecil Menengah,yang meiliki product lokal .jadi bukan untuk para blogger yang berburu dollar,karena dalam aturanya kita dilarang memansang Google adsens, perpayklik, atau hal-hal lain yang terkait dengan berburu dollar dengan Blog atau situs.

* Satu orang, satu identitas, untuk satu situs, tapi seandainya anda ingin membuat beberapa , ( mumpung gratis ) maka pastikan anda sudah menyiapkan beberapa identitas juga ,kayak punya e mertua atau punya nya istri kita atau punyanya Kakankita yang lainnya.dan sebagainya.Kalau saran saya jangan lebih dari dua donk, kasihan UKM yang lainnya ,mentang-mentang kita bisa bikin dan mereka masih meraba-raba caranya daftar..he..he..he...

* Mau ngambil jatah double ??
Bagaimana dengan IP kita ... Insya Allah nggak masalah selama dalam situs itu ada penanggung-jawabnya yakni pemilik kartu identitas yang kita scan tadi .

Yang paling hebooh...........kita dapat bonus mengiklankan situs ini dengan Googleadword sebesar Rp 500 ribu, sayangnya kemarin setting nominalnya besar banget,dan selalu trouble ketika diketik kurang dari $ 1 , jadi terpaksa ketik settingnya $1 walhasil hanya sampai 50 Klik aja sudah habiss... dech...Untuk pemasangan Google adword anda akan dipandu pertelephone oleh admin-admin Google Co id, Selamat mencoba...kawan ...
Diterbitkan di: 12 April, 2012   

Sumber: http://id.shvoong.com/how-to/computers-and-internet/2282464-www-bisnisgoonline-id/#ixzz1rr7Gfyvc



Semoga artikel CARA BIKIN WEBSITE GRATIS BISNIS LOKAL GO ONLINE bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel CARA BIKIN WEBSITE GRATIS BISNIS LOKAL GO ONLINE ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan