SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 06 Januari 2013

5 Tips Sederhana Untuk Membangun Blog Spider Friendly

5 Tips Sederhana Untuk Membangun Blog Spider Friendly

Tips Trik SEO Blogger Pemula - Spider juga disebut sebagai robot crawler atau bot. Ini digunakan oleh mesin pencari untuk mendapatkan informasi yang relevan, dari setiap blog namun tidak semua blog relevan. Robot crawler memulai misinya dari situs yang paling populer. Robot crawler terus menambahkan kata kunci dalam daftar mereka sebagai setiap link pada sebuah blog. Dalam cara yang sama, robot crawler tentu juga akan menemukan blog sobat. Aturan dari setiap search engine / mesin pencari bervariasi atau berbeda beda, tetapi proses dasar dalam crawler tetap sama.

Saya akan memberikan sedikit tips untuk sobat sekalian yaitu 5 hal yang perlu sobat lakukan jika sobat ingin robot crawler senang berada di situs anda dengan membuat blog spider friendly.


spider friendly

1. Robots.txt Pada Blog.

Robots.txt adalah pilihan pertama dari robot crawler. Blog sobat akan terlihat oleh robot crawler, jika memiliki komponen ini. Robots.txt adalah godaan yang menarik robot crawler untuk mempertimbangkan blog sobat untuk dimasukkan kedalam kategori blog yang berkualitas. Setiap blog harus memiliki komponen ini dalam direktori utama sehingga robot crawler dapat menemukannya dengan mudah. 2 tujuan. Satu, komponen ini untuk memberitahu robot crawler, halaman mana yang tidak perlu indeks atau tidak perlu untuk di rayapi dan dua, komponen ini bertindak sebagai undangan untuk menarik robot crawler ke blog sobat.


Cara Memasukkan Robot.txt Pada Blog

Untuk memudahkan sobat, sekalian saya juga memberikan tips memasukkan robot.txt pada blog.

- Pertama paste URL ini di address bar browser sobat :

http://URL.blogspot.com/robots.txt

- Setelah itu akan muncul kode Robot.txt blog kita.
- Copy semua kode tersebut.
- Lalu buka Preferensi Penelusuran Blog Sobat.
robot.txt

Aktifkan konten robots.txt khusus? (PILIH YA)
- Lalu pastekan kode yang tadi sudah di copy.
- Lalu Klik "SIMPAN PERUBAHAN".
- Robot.txt yang semua Dinonaktifkan, kini sudah menjadi Diaktifkan.


2. Gunakan Judul Yang Tepat, Kata Kunci, dan Meta Tag.

Hal pertama yang rayapi oleh robot crawler adalah Judul (H1). Robot crawler akan merayapi judul blog sobat sesuai perintah sobat yang diberikan attribut tag heading H1, judul dan kata kunci. Sobat harus menggunakan kata kunci deskriptif dalam judul dan jangan terlalu panjang. Panjang yang ideal untuk judul blog hanya 60 hingga 70 karakter. Selain judul, Meta tag juga penting karena meta tag ini akan menyampaikan pesan dari blog sobat ke robot crawler.

Contohnya :

<meta content='...' name='description'/>

meta tag diatas membuat gambaran singkat tentang apa blog sobat itu.


3. Perbarui Blog Sobat Dengan Cara Menerbitkan Artikel Yang Berkualitas Secara Teratur.

Hal berikutnya adalah isi blog. Dalam hal ini, penting bahwa sobat harus menerbitkan konten atau artikel yang berkualitas secara berkala. Jika Sobat Melakukan Ini, robot crawler akan mengunjungi blog sobat cukup sering dan tentu saja secara otomatis blog sobat akan mendapatkan peringkat yang baik. Selain itu, kata kunci dalam judul juga harus menjadi bagian dari pesan blog.

Tips Trik SEO Blogger Pemula, memberikan pesan kepada robot crawler dan pengunjung bahwa blog ini mebahas tentang SEO.

4. Sitemap Harus Ada Di Blog Sobat.

Navigasi yang sangat mudah untuk robot crawler, jika sebuah blog memiliki sitemap. Akan lebih mudah lagi bagi robot crawler untuk mengindeks blog sobat, namun sitemap harus dalam bentuk teks link.


5. Membangun Backlink Yang Berkualitas dan Relevan.

Robot crawler akan berpikir bahwa backlink sangat penting bagi sebuah sebuah blog. Jika sobat memiliki kualitas backlink yang baik, robot crawler akan memberikan peringkat blog sobat lebih tinggi. Namun, backlink harus relevan dan berkualitas baik, jika tidak robot crawler akan merusak reputasi blog sobat.


Jadi ini adalah 5 Tips Sederhana Untuk Membangun Blog Spider Friendly dapat berlaku untuk blog sobat juga jika sobat berpikir bahwa saat ini blog sobat tidak diperlakukan baik oleh robot crawler.


Semoga artikel 5 Tips Sederhana Untuk Membangun Blog Spider Friendly bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel 5 Tips Sederhana Untuk Membangun Blog Spider Friendly ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan