SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 23 Maret 2012

Dunia Seputar Internet

Assalamualaikum Wr.Wb.

Bingung nih liburan di rumah, keluarnya cuman tadi pagi doank jadi sumbek di rumah mulu. Kali ini saya mau membagi pengetahuan dunia seputar internet.Jika sebelumnya saya membahas tentang Pengertian Alexa dan manfaatnya secara umum Ya mungkin banyak dari kita menanyakan apakah itu internet? jika ingin tahu bacalah artikel ini terus.Walaupun saya masih newbie tetapi saya ingin memberi sedikit ilmu tentang Dunia Seputar Internet yang penyebarannya sudah mencakup seluruh dunia

Internet adalah singkatan dari Interconnected-Network) yang merupakan sekumpulan jaringan komputer yang ada di seluruh dunia yang menghubungkan berbagai macam situs.Internet menyediakan akses untuk layanan komunikasi dan sumber daya informasi untuk para penggunanya yang ada di dunia, pengguna Internet saat ini sangatlah banyak mengingat pertumbuhan internet yang begitu cepat. Internet pertamakali dibuat oleh Departemen Pertahanan Amerika pada tahun 1969.


Jaringan yang membentuk internet biasanya bekerja dengan berdasarkan suatu set protokol standar yang digunakan untuk menghubungkan seluruh jaringan komputer yang ada di dunia dan mengamati lalu lintas dalam jaringan. Protokol standar pada internet dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control/Internet Protocol). Protokol ini memiliki kemampuan untuk bekerja pada seluruh jenis PC (Personal Computer) tanpa terpengaruh oleh perbedaan perangkat keras maupun sistem operasi yang digunakan.



Internet membawa kesenangan sekaligus keprihatinan yang mendalam tapi melihat perkembangan internet yang mencakup seluruh dunia yang sangat pesat, karena internet menawarkan banyak daya tarik atau keunggulan dibandingkan media lain. Keunggulan yang dimiliki internet antara lain:
  1. Komunikasi yang murah sehingga kantong tidak jeboll.. heheh
  2. Sumber informasi yang bervariasi dan juga dapat dipertanggung jawabkan.
  3. Jangkauan internet yang luas dan tak terbatas.
  4. Keakuratan dalam memberikan informasi.
  5. Layanan yang mudah di lakukan dari anak kecil hingga orang tua.
 Tak lengkap rasanya membahas internet tapi tidak mengetahui apakah manfaat internet itu sendiri, selain manfaatnya saya juga akan sharing tentang dampak negativ dari internet.
Banyak kegunaan yang menguntungkan yang bisa kita ambil dari internet dalam berbagai bidang. dan berikutlah beberapa manfaat internet:
  • Dalam bidang pendidikan : Bisa digunakan sebagai absensi siswa, administrasi belajar mengajar, mendwonload pelajaran di internet, pelaporan rapor dan masih banyak lagi kegunaan lainnya di bidang pendidikan.
  • Dalam bidang Perbankan : Bisa digunakan sebagai perhitungan bunga, akuntasi deposito, simpan pinjam, pelayanan nasabah. dll
  • Dalam bidang kedokteran : Catatan medis pasien, mendiagnosa pasien, membeli obat online dan masih banyak lagi.
  • Bisnis: Sebagai sarana promosi yang sangat ampuh, jurnal penjualan, pengolahan gaji, daftar persediaan barang dsb.  
Bukan hanya ada manfaatnya internet juga menyimpan dampak yang tidak baik bagi masyarakat yaitu:
  • Manusia menjadi malas karena dimanjakan dengan kemajuan teknologi
  • Radiasi teknologi yang ditimbulkan sehinngga  mengganggu keseimbangan kerja otak
  • Adanya situs porno yang merusak mental bangsa, sehinngga mental anak muda sekarang menjadi cetek
Demikianlah artikel tentang  Dunia Seputar Internet semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan menjadikan kita lebih selektif menerima internet di dalam kehidupan ini agar tidak terjebak dalam lubang hitam internet.



Semoga artikel Dunia Seputar Internet bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Dunia Seputar Internet ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan