SERBA GRATISAN. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 16 Mei 2012

7 Tips Mengatasi Rasa Cemburu

Assalamualaikum Wr.Wb.
Senang rasanya bisa update lagi dan bisa berbagi informasi kepada anda sekalian, tak terasa blog ini sudah mau beranjak ke umur 5 bulan dan masih banyak sekali kekurangan di dalam blog ini jadi saya minta anda memakluminya hehe. Langsung saja deh kita ke topik kita yaitu Tips Mengatasi Rasa Cemburu , yap terkadang rasa cemburu menghinggapi hati seseorang ketika dimana si pasangan melihat pasangannya berada bersama orang lain. 

Cemburu juga sering dikatakan sebaikan pertanda cinta seseorang, tapi dewasa ini cemburu bisa berakibat fatal pada diri kita yaitu dapat merusak hubungan menjadi berantakan.Dan banyak pula pasangan yang tidak bisa mengatasi rasa cemburu itu dan berakibat fatal. Dan inilah cara efektif Mengatasi Rasa Cemburu :


1. Jaga jarak 
Saat rasa cemburu datang, emosi Anda pasti berkobar. Ketimbang Anda meledak-ledak di depan pasangan, lebih baik jaga jarak terlebih dahulu. Jika suasana hati Anda sudah lebih tengang, maka segalanya bisa dibicarakan. Jangan sampai anda marah-marah di depan si dia, jagalah jarak dahulu untuk tak bertemu si dia untuk mengikis rasa cemburu.


2. Bicaralah Dengan Baik
Setelah emosi terkendari, ajak pasangan Anda untuk berbicara dari hati ke hati. Jelaskan padanya perasaan Anda. Siapa tahu kalian berdua bisa berembuk dan mendapatkan jalan ke luar yang terbaik. Berbicaralah dengan jujur agar anda bisa lega ketika berdiskusi dengan si dia agar anda 


3. Jangan asal menuduh 
Jangan langsung melabrak kekasih begitu saja ketika melihatnya bersama orang lain. Pastikan dulu apa yang terjadi. Berilah kesempatan kekasih Anda untuk menjelaskan. Jangan sampai tuduhan Anda tidak berdasar.  


4. Beri contoh 
Jika memang Anda tak mau pasangan terlalu dekat dengan orang lain, Anda pun harus melakukan hal yang sama. Jika ingin perasaan Anda dijaga, pastikan juga Anda telah menjaga perasaannya.Yups dengan begitu anda dan pasangan anda tahu bagaimana jika anda berhubungan dengan orang lain tanpa membuat pasangan anda cemburu.  


5. Hargai diri sendiri 
Terkadang rasa cemburu berlebihan timbul karena Anda kurang percaya diri. Ingatlah, kekasih telah menjatuhkan pilihannya pada Anda. itu berarti ada kelebihan di diri Anda yang tak ia temukan di diri orang lain. Jadi buat apa cemburu berlebihan?  Apapun alasannya, sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik. Termasuk cemburu berlebihan. Jadi jangan sampai emosi menguasai akal sehat Anda. 


6.Berfikirlah Positif
Dengan berfikir postif anda lebih bisa tenang dalam menghadapi segala rintangan berpasangan seperti mengatasi cemburu , jika anda selalu berfikir negatif kepada pasangan anda, anda akan terbawa oleh emosi dan berakibat gugurnya hubungan anda dengan si dia.


7.Sering berkomunikasi
Yaps dengan sering berkomunikasi anda akan terhindar dari rasa cemburu, jika bosan hanya dengan bertelfon -telfonan bertemulah di suatu tempat yang anda sukai agar hubungan anda lebih erat supaya tidak mudah muncul lagi rasa cemburu yang berlebihan.

Itulah 7 Tips Mengatasi Rasa Cemburu  , semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jangan lupa mampir di 
5 olahraga favorit di dunia.

Source:Yahoo.co.id



Semoga artikel 7 Tips Mengatasi Rasa Cemburu bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel 7 Tips Mengatasi Rasa Cemburu ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar...nyepam juga nggak papa..
nawarkan dagangan juga boleh...

SERBA GRATISAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template and Design By Resep Masakan